Jenis-jenis Bawang Dan Cara Penggunaannya

Jenis-jenis Bawang – Ada banyak hidangan yang membubuhkan bawang di dalam setiap resepnya. Dengan jenis yang cukup banyak, artikel ini akan memberikanmu panduan memilih jenis bawang yang tepat untuk setiap hidangan.

Bawang (bawang putih, bawang daun, daun bawang, rampa) adalah bahan pokok di setiap dapur pemasak rumahan. Baik digunakan sebagai bumbu halus, dijadikan bawang goreng, atau menjadi topping, semuanya menjadikan hidangan jadi lezat. 

Memilih yang tepat untuk apa pun yang akan Kamu masak akan membantu mencapai hasil terbaik (dan paling lezat). 

4 Jenis Bawang dan Cara Menggunakan Mereka

Berikut adalah panduan sederhana untuk memahami apa yang ditawarkan oleh bawang tertentu. Selain apa yang ditawarkan, kamu juga akan menemukan cara memotong bawang yang tidak menyakiti mata.

1. Bawang Kuning
Jenis-jenis-Bawang-Dan-Cara-Penggunaannya-2

Bawang ini cocok untuk setiap resep—terutama sesuatu yang dikaramelkan. Jika sebuah resep tidak menentukan jenis bawang yang harus digunakan, pilihan teraman adalah Yellow onions.

Kim Reddin, direktur hubungan publik dan industri untuk Asosiasi Bawang Nasional. Menyebutkan bahwa bawang kuning adalah bawang standar untuk memasak. 

Bawang ini sangat bagus saat dikaramelisasi, karena cukup tahan panas. 

Baca Juga: Jenis teh untuk diet yang sangat direkomendasikan

2. Bawang Manis/ Sweet Onions

Cocok untuk: Salad, acar, hiasan

Bawang manis yang terkenal ini memiliki kulit berwarna kuning pucat. Bagian dalamnya mungkin terlihat putih tetapi sebenarnya kuning. 

Jika kamu mencari bawang yang enak rasanya mentah dalam salad, acar, atau dicincang sebagai hiasan, pilih bawang manis. 

Bawang ini memiliki rasa bawang yang lembut dengan sedikit manis, yang dapat digunakan dalam berbagai hal. Cobalah aneka resep masakan disini.

3. Bawang Merah/ Red Onions

Bawang merah sering ditemui di salad, sandwich, dan persiapan bahan mentah lainnya. Karena sebagian karena warna ungu tua pada bawang dianggap menarik.

Namun bawang merah ini memiliki rasa pedas yang cukup tajam. Bawang merah cocok dengan sayuran yang memiliki rasa kuat. Bawang ini mungkin enak juga dijadikan acar bawang. 

Lihatlah beberapa resep bawang merah favorit kami.

4. Bawang Merah Kecil atau Shallot
Jenis-jenis-Bawang

Di asia, khususnya Indonesia, Shallot adalah bawang utama yang sering digunakan. Hampir setiap bumbu masakan menggunakan bawang ini.

Jika di negara barat bawang goreng dibuat dari bawang bombay. Di Indonesia dan beberapa negara asia, bawang merah kecil inilah yang digunakan. Produsen bawang goreng atau pabrik bawang goreng menggunakan berbagai Shallot. 

Itulah jenis-jenis bawang dan kuliner yang cocok dengannya. Bahkan setiap budaya memiliki cara mereka sendiri dalam menggunakan bawang saat memasak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like

Cara Menggunakan Canva Bagi Pemula, Pelajari Disini Yuk

Cara Menggunakan Canva – Mempelajari aplikasi editing yang satu ini jauh lebih…

8 Fakta Menarik Tentang Warna, Mana Yang Kamu Tahu?

Fakta Tentang Warna – Warna dapat menjadi sesuatu yang menakjubkan dan rumit.…

Fakta Terbaru: Han So Hee Dating Dengan Ryu Jun Yeol

Han So Hee Dating – Belakangan ini ramai menjadi perbincangan di media…